BPKAD Madina Usul 111 Unit Barang untuk Dilelang

Badan Pengelolaan Keuangan Pendapatan dan Aset Daerah (BPKPAD) Kabupaten Mandailing Natal (Madina) mengusulkan pelelangan sebanyak 111 unit barang milik daerah.

topmetro.news – Badan Pengelolaan Keuangan Pendapatan dan Aset Daerah (BPKPAD) Kabupaten Mandailing Natal (Madina) mengusulkan pelelangan sebanyak 111 unit barang milik daerah.

Demikian penyampaian Kaban PKAD Madina Sahnan Pasaribu melalui Kabid Aset Armin Harahap kepada topmetro.news, Selasa (26/7/2022).

Menurutnya, usulan pelelangan itu telah mereka sampaikan ke Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) di Padangsidempuan, untuk meminta tim penilaian.

Kemudian Armin juga menjelaskan, barang yang akan mereka lelang tersebut bervariasi. Seperti kendaraan roda empat (R4) dan roda dua (R2) sebanyak 110 unit. Kemudian tambah satu unit besi bekas bongkaran Pasar Baru yang terbakar lalu.

“Sekarang kita masih menunggu balasan dari KPKNL atas usulan tersebut. Dan nanti, setelah timnya terbentuk, maka kita akan meminta persetujuan dari bupati untuk melakukan penilaian,” pungkasnya.

Dan tambahnya, terkait kapan waktunya untuk pelaksanaan lelang, mereka belum bisa memastikannya.

“Rencanananya, lelang ini akan berjalan secara terbuka. Serta bukan dalam bentuk satuan. Dan tujuan digelarnya acara ini adalah untuk menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD),” tandasnya mengakhiri.

reporter | Jeffry Barata Lubis

Related posts

Leave a Comment